Membahas semua info tentang kamera

Kekurangan Canon EOS 1200D Yang Sering Dikeluhkan Pengguna

Artikel terkait : Kekurangan Canon EOS 1200D Yang Sering Dikeluhkan Pengguna

Camera DSLR Canon EOS 1200D atau juga disebut Rebel T5 merupakan kamera Entry-Level yang menyasar pengguna pemula. Meski begitu fitur yang ditawarkan oleh EOS 1200D cukup mampu menjadi daya tarik sendiri bagi pecinta fotografi. Salah satunya adalah peningkatan sensor yang naik menjadi 18 MP dengan layar LCD 3 inchi beresolusi 460.000 px.

Tak heran jika spesifikasi tersebut kamera ini mampu menhasilkan video beresolusi 1080p dan eksposur video yang bisa diatur secara manual. Kamera Canon 1200D ini juga dilengkapi dengan aplikasi yang bisa anda unduh lewat smartphone, hal ini tentu saja sangat membantu bagi fotografer yang masih pemula.

kekurangan canon eos 1200d rebel t5


Selain peningkatan yang dibawa oleh kamera Canon 1200D dibanding Canon 1100D, Kamera ini juga memiliki beberapa fitur yang sama dengan seri kamera yang digantikannya. Kamera ini memiliki optik viewfinder 0.8x pentamirror dengan sistem autofocus yang sama yaitu 9 titik. Kamera ini juga memiliki flash dan range still shooting sebesar 3fps pada shooting drive mode, ini adalah hal yang sema dengan fitur kamera yang digantikannya.

Meskipun kamera Canon 1200D ini memiliki baterai dengan kapasitas yang sama, tetapi jumlah gambar yang bisa ditampung di kamera ini berkurang dari kamera yang digantikannya, dari jumlah 700 gambar berkurang menjadi 500.

Salah satu poin yang menjadi keunggulan dari kamera ini adalah adanya aplikasi smartphone untuk seri Canon EOS 1200D. Tetapi, tidak adanya wifi pada kamera ini dianggap sebagai kekurangan yang sangat besar.

Kekurangan Canon EOS 1200D / Rebel T5

Dari review yang telah kami lakukan pada kamera Canon 1200D ini, setidaknya ada beberapa kekurangan Canon 1200D yang harus anda perhatikan sebelum membeli kamera ini, berikut adalah daftar kekurangan yang terdapat pada kamera ini :

  1. Autofocus yang lamban
  2. Burst shooting terbatas yakni maksimal 3fps
  3. Sedikit buffer ketika mengambil gambar RAW
  4. Lensa yang tergolong entry level yang tidak memiliki image stablilization
  5. Tidak memiliki mode Auto-HDR
  6. Titik auto fokus yang sedikit
  7. Mode burst yang lambat
  8. Resolusi LCD tergolong rendah, gambar tidak tajam ketika dalam zoom mode
Dari penjelasan yang sudah kami rangkum dan sebutkan diatas mengenai kamera Canon 1200D. Kamera ini sangat cocok bagi anda yang baru terjun ke dunia fotografi dan masih pemula. Tetapi, bagi anda fotografer profesional yang sudah lama berada di dunia fotografi dan mengharapkan kamera dengan fitur yang canggih sepernya harus berpikir dua kali untuk membeli kamera ini.

Namun, dengan segala kekurangan yang sudah kami sebutkan diatas, bukan berarti kamera ini tidak memiliki keunggulan sama sekali. Lagipula, kamera Canon 1200D ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau bagi anda yang ingin mencoba dunia fotografi. Jadi tidak ada salahnya memilih kamera ini untuk menjadi kamera DSLR pertama yang anda miliki.

Artikel TipeKamera.com Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2018 TipeKamera.com | Design by Bamz