Membahas semua info tentang kamera

Kekurangan Dan Kelebihan Kamera Canon EOS 70D

Artikel terkait : Kekurangan Dan Kelebihan Kamera Canon EOS 70D

Canon EOS 70D yang pernah menggunakan media televisi sebagai tempat pemasarannya ini menonjolkan hal yang berbeda dari jenis kamera DSLR lain yang juga tidak jarang menggunakan media televisi sebagai tempat mempromosikan produknya.

Selama ini iklan kamera DSLR yang kita lihat di tv biasanya hanya memamerkan kemampuannya untuk mengambil gambar dengan fitus nya seperti kemampuan burst mode, kecepatan AF, dan berbagai kemampuan lain yang disematkan didalamnya. Sementara itu, kamera Canon EOS 70D ini malah menonjolkan kemampuannya dalam merekam video.



Karena iklan tersebut banyak sekali masyarakat yang penasaran dan berminat untuk membeli kamera ini. Tapi, sebelum membeli kamera Canon EOS 70D ini ada baiknya kita mengetahui kelebihan dan kekurangan yang ada pada kamera keluaran Canon ini.

Kelebihan Canon EOS 70D

Dual Pixel AF memudahkan pengguna saat merekam video dalam mode live view. Jika pada kamera DSLR biasa untuk merekam video harus mengangkat cermin sehingga sistem autofokus sangat lambat bahkan kesulitan dalam menentukan fokus. Sedangkan posisi cermin pada EOS 70D tetap di posisinya sehingga sistem autofokus menggunakan phase detection yang lebih cepat dan akurat. Namun pada beberapa kondisi manual fokus lebih efektif seperti saat kondisi low light.


  1. Dual Pixel AF yang disematkan pada Canon 70D ini akan memudahkan penggunanya dalam merekam bide live view. Pada kamera DSLR yang biasa kita gunakan, untuk merekam video kita harus mengangkat cermin yang berakibat pada sistem autofocus yang sangat lambat dan sulit untuk menentukan fokusnya pada lensa. Sementara posisi cermin pada Canon 70D yang berada pada posisi yang solid dan sistem phase detection akan membuat autofocus bekerja lebih cepat dan akurat. Namun perlu diperhatikan, dalam keadaan pencahayaan yang rendah, menggunakan manual fokus akan lebih efektf untuk merekam video.
  2. Memiliki ukuran yang pas untuk digenggam. Ukuran Canon EOS 70D yang tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil sangat cocok bagi anda yang membeli kamera ini untuk keperluan video blogging.
  3. Kemampuan ISO tinggi yang bisa mencapai angka 6400 yang masih bisa diperhitungkan.
  4. Kualitas LCD yang sudah dilengkapi dengan fitur touchscreen yang responsif.
  5. Selain itu layar LCD yang dimiliki Canon 70D ini juga terdapat pelindung khusus hingga tidak akan meninggalkan bekas sidik jari.
  6. Untuk anda yang ingin menangkap momen yang cepat, kamera ini juga dilengkapi dengan burst mode yang mencapai 7 fps.
  7. Bagi anda yang sedikit terganggu dengan suara cermin yang terdapat pada DSLR lain, Canon 70D memiliki silent mode shutter sehingga bisa mengurangi suara cermin dengan signifikan.
  8. Untuk mengubah pengaturan AF pun bisa anda lakukan dengan AF Microadjusment.
  9. Kamera ini pun sudah dilengkapi dengan wifi.
  10. Flash internal yang ada di dalam kamera ini pun juga bisa dijadikan sebagai remote untuk flash eksternal dengan catatan hanya pada merek Canon.



Kekurangan Canon EOS 70D



  1. Saat menggunakan continues mode Dual AF Canon 70D belum bisa mentracking titik AF secara terus menerus.
  2. View finder yang terbilang kecil.
  3. Flash internal yang harus aktif ketika ingin mengaktifkan AF illuminator.
  4. Pengaturan wifi yang rumit bagi pengguna pemula.
  5. Dalam keadaan wifi menyala, anda tidak bisa melakukan mode perekaman.
  6. Modus HDR hanya tersedia untuk file Raw.
  7. Hanya tersedia 1 buah slot SD Card.
  8. Kapasitas baterai yang cepat habis ketika menggunakan mode live view.


Itulah Kekurangan dan kelebihan dari kamera DSLR Canon EOS 70D yang berhasil kami rangkum untuk pertimbangan anda sebelum membeli kamera ini. Kamera ini memiliki banyak peminat di kalangan fotografer tanah air, karena fiturnya yang tidak ditemukan di kamera lain. Bahkan banyak fotografer yang menggunakan merk Nikon yang sejatinya adalah rival dari Canon memilih kamera Canon 70D ini. Canon EOS 70D ini pun ditawarkan dengan harga yang cukup mahal, yaitu Rp13.840.000. Bagaimana? apakah anda berniat untuk memiliki kamera ini?

Artikel TipeKamera.com Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2018 TipeKamera.com | Design by Bamz